Story
Persona
3 dimulai dengan Protagonis yang mentransfer ke Sekolah Gekkoukan
Tinggi, dan pindah ke asrama di kota. Setelah belajar dari
kemampuannya untuk memanggil Persona, ia diminta untuk bergabung
MELIHAT, dan akhirnya terpilih sebagai pemimpin dalam pertempuran. Anggota
tambahan bergabung MELIHAT seiring waktu, semua siswa yang menghadiri
Gekkoukan: Junpei, yang baru saja ditemukan kemampuannya untuk
memanggil Persona a; Akihiko, yang cedera lengan mencegahnya dari
pertempuran; dan Fuuka, yang menggantikan Mitsuru sebagai anggota
dukungan tim. Setelah
kebangkitan kemampuan Persona nya, Protagonis diangkut ke Ruang Velvet,
yang pemiliknya, Igor, kata adalah sebuah dunia antara "mimpi dan
kenyataan" Igor menjelaskan kepadanya bahwa kemampuan Persona nya
khusus:. Ia adalah satunya
anggota MELIHAT mampu memegang beberapa Personas dalam pertempuran. Dalam pertandingan, Ruang Velvet adalah di mana pemain dapat
memadukan dua atau lebih Personae untuk membuat yang baru. Igor juga mendorong Protagonis untuk bertemu orang dan membentuk ikatan dengan mereka, yang dikenal sebagai Link Sosial. Menurut Igor, kekuatan-Nya Link Sosial akan menentukan potensi dalam pertempuran. Pada malam-malam saat bulan penuh, kota ini diserang oleh Shadow lebih kuat daripada yang ditemukan di Tartarus. Setelah beberapa insiden ini, Mitsuru dipaksa untuk mengungkapkan kepada tim asal Tartarus dan Jam Kegelapan. Sepuluh
tahun sebelumnya, Grup Kirijo, sebuah perusahaan riset yang didirikan
oleh kakek Mitsuru, mulai mengumpulkan dan Shadows mengandung. Mereka mempelajari dan melakukan percobaan pada mereka, untuk memanfaatkan kekuatan mereka. Namun,
percobaan berjalan kacau, yang memungkinkan Bayangan untuk melarikan
diri dan merakit menjadi dua belas makhluk yang lebih besar .
Setiap berafiliasi dengan salah satu dari dua belas Mayor Arcana. MELIHAT
pemimpin itu, Shuji Ikutsuki, memberitahu mereka bahwa, jika mereka
mengalahkan semua dua belas, Tartarus lebih besar Bayangan dan Jam
Kegelapan akan hilang selamanya. Sebagai tahun berlanjut, kelompok menambahkan dua lebih Persona-pengguna untuk tim mereka: Ken dan Koromaru. Saat
berlibur di Yakushima, Junpei, Akihiko, dan Aigis pertemuan Protagonis,
yang baru saja lolos dari laboratorium tempat dia terus, meskipun telah
dinonaktifkan selama bertahun-tahun Untuk alasan dia tidak bisa
menjelaskan,. Ia memiliki kebutuhan untuk berada di Protagonis, bahkan membobol kamar asramanya pada malam hari untuk memonitor dirinya . Aigis juga terdaftar di MELIHAT. Hal
ini terungkap segera setelah itu Shinjiro sengaja membunuh ibu Ken
dengan kehilangan kontrol atas Persona Nya, selama pertengkaran antara
keduanya, Takaya mengancam mereka berdua di bawah todongan senjata,
ketika Shinjiro melemparkan dirinya di depan revolver, menyelamatkan
nyawa Ken dan menyebabkan sendiri kematian. Setelah mengalahkan Shadow kedua belas dan terakhir, MELIHAT belajar bahwa mereka telah menyesatkan oleh Shuji Ikutsuki. Dengan
menghancurkan Shadows yang lebih besar, mereka telah membebaskan bagian
dari yang dikenal sebagai Nyx, yang akan membawa tentang akhir dunia
jika sudah sepenuhnya pulih Nyx, atau "makhluk ibu", adalah
pencipta Shadows.; dia ditarik ke Bumi oleh The Appriser, atau "Kematian", sebuah bayangan dari arcanum Kematian. MELIHAT pertemuan yang menyamar sebagai Appriser Ryoji Mochizuki, seorang siswa dari kelas ke Sekolah Gekkoukan Tinggi .Percobaan
Bayangan dilakukan sepuluh tahun sebelumnya Shadow menciptakan
Kematian, meskipun dalam keadaan tidak lengkap . Aigis, tak mampu
mengalahkan Shadow, menyegelnya di dalam Protagonis, yang masih kecil
pada saat itu. Dengan mengalahkan dua belas Bayangan yang lebih besar, Shadow Kematian diciptakan kembali. Tujuannya adalah untuk "Nyx mengantar ke dunia ini", yang menyebabkan kepunahan umat manusia. Ryoji menekankan bahwa Nyx tidak dapat dikalahkan. Namun,
ia menawarkan alternatif MELIHAT. Jika mereka membunuhnya, kenangan
mereka dari Jam Dark dan Tartarus akan lenyap, yang memungkinkan mereka
untuk melanjutkan kehidupan tidak menyadari kematian yang akan datang
mereka Aigis, yang kini menyadari mengapa ia ingin melindungi Protagonis,
mulai percaya bahwa ia tidak berguna. Dia mendesak MELIHAT untuk
membunuh Ryoji, karena mereka tidak bisa mengalahkan Nyx. Melalui
dorongan dari teman-temannya, namun dia memperoleh tekad untuk
bergabung dengan MELIHAT karena mereka berusaha untuk melawan Nyx .Pada tanggal 31 Desember malam tahun baru, pemain harus memutuskan apakah akan membunuh Ryoji. Jika
dia dibunuh, permainan melompat ke Hari Wisuda, dengan kenangan MELIHAT
terhadap Jam Gelap, Tartarus dan Nyx akan terhapus, yang memungkinkan
mereka menjalani sisa hidup mereka dalam kebodohan dan Nyx exterminates
kemanusiaan. Jika
dia terhindar, maka game berlanjut, dan pada tanggal 31 Januari MELIHAT
naik ke atap Tartarus untuk menghadapi Ryoji, yang telah berubah
menjadi Avatar Nyx. Pada akhir pertempuran, ia mengangkat bahu
dari kerusakan dan Nyx terus turun ke Bumi. Karena
ini terjadi, Protagonis tersebut dipanggil ke Ruang Velvet, di mana
Igor mengingatkan kepadanya bahwa kekuatan-Nya Link Sosial akan
menentukan potensinya. Protagonis akan mendengar suara-suara teman-temannya mendorong dia. Kekuatan
Link Sosial itu memberikan kepadanya kekuatan "Universe", yang
memungkinkan dia untuk menutup diri Nyx dari kemanusiaan. Dunia
kembali normal, meskipun kenangan tahun lalu hilang kepada anggota
MELIHAT. Namun, Aigis dan Protagonis yang mempertahankan kenangan mereka. Pada
Hari Wisuda, kedua pergi ke atap sekolah, di mana para anggota MELIHAT
telah berjanji untuk bertemu harus mereka berhenti Nyx dan hidup untuk
melihat kelulusan mereka. Di sinilah Aigis mengucapkan terima kasih kepada Protagonis untuk memberinya tujuan hidup: melindunginya. Sementara
itu, anggota lainnya MELIHAT kembali kenangan mereka, dan kehabisan
upacara wisuda untuk bergabung dengan dua lainnya. [Rujukan?] Tak lama
setelah itu, dia menutup matanya. Nasib protagonis terungkap dalam The Answer, termasuk dengan versi FES dari Persona 3.
Gameplay
Menggabungkan
elemen tradisional peran-bermain video game dan permainan simulasi,
gameplay dari Persona 3 melibatkan mengikuti kehidupan sehari-hari
protagonis game ini, saat ia menghadiri sekolah dan bekerja untuk
membangun hubungan dengan orang lain. Setiap hari dipecah
menjadi beberapa periode waktu, seperti "Pagi", "After School", atau
"Malam"; kegiatan tertentu dibatasi untuk waktu tertentu dalam hari. Acara
bebas dapat dibelanjakan terlibat dalam sejumlah kegiatan, termasuk
berpartisipasi dalam tim olahraga atau pertemuan klub, melihat film,
makan di restoran, atau menghabiskan waktu dengan seseorang untuk
meningkatkan Link Sosial. Links
sosial adalah ikatan persahabatan Protagonis telah dibentuk dengan
karakter lain, masing-masing terkait dengan salah satu Arcana Mayor Link Masing-masing memiliki busur narasi sendiri, mulai dari
Peringkat 1;. Menghabiskan waktu dengan karakter Link Sosial
berlangsung kisah mereka, dan meningkatkan Rank link tersebut. Meningkatkan
link Sosial biasanya membutuhkan kondisi tertentu - atribut, poin
persahabatan, atau memerlukan hubungan sosial lain atau item. Membawa
Persona dengan Arcanum sama untuk link sosial akan meningkatkan tingkat
persahabatan yang lebih baik, meskipun bukan suatu keharusan untuk
mencapai link sosial. Perlu
dicatat bahwa meninggalkan link sosial tanpa pengawasan terlalu lama,
atau melakukan sesuatu seperti bertemu pacar atau memilih beberapa
pilihan yang salah dalam beberapa link mungkin mendapatkan sosial
Arcanum terbalik, mencegah Protagonis untuk memanggil Persona yang
arcana itu kecuali membalikkan kembali lagi. Kasus terburuk, bagaimanapun, mungkin "istirahat" yang Arcanum yang tidak dapat dikembalikan lagi melalui permainan.Protagonis
ini memiliki tiga atribut sosial-Akademisi, Charm, dan Keberanian-yang
dapat ditingkatkan dengan terlibat dalam kegiatan tertentu. Misalnya,
belajar setelah sekolah atau di malam hari akan meningkatkan Akademisi,
benar menjawab pertanyaan selama Charm kelas meningkat, dan bernyanyi
karaoke di malam hari akan meningkatkan Keberanian. Beberapa Link
Sosial tidak dapat dijalankan kecuali atribut tertentu adalah pada
tingkat tertentu . Pada
malam hari, pemain dapat memasukkan Tartarus, ruang bawah tanah utama
Persona 3. Tartarus adalah menara yang berisi lebih dari 250
lantai, dibagi menjadi beberapa "blok". Lantai
Tartarus adalah acak-dihasilkan, masing-masing dada berisi dengan uang
atau barang dalam, musuh untuk melawan, dan tangga ke tingkat
berikutnya. [ lantai tertentu mengandung mini-bos yang harus
dikalahkan sebelum pindah, atau memiliki jalan -blok
yang tidak dapat diakses tanpa gerakan tertentu dalam cerita, bersama
dengan titik teleport yang memungkinkan pemain untuk kembali ke pintu
masuk Tartarus (atau kembali dari pintu masuk saat itu) . Untuk
melawan Shadows, pemain dapat membawa ke Tartarus
sampai tiga anggota MELIHAT, selain Protagonis dan anggota-pendukung
(yang tetap dan hanya berubah sekali sebagai gerakan cerita) yang tidak
terlibat dalam pertempuran; kelima karakter terdiri dari "pesta"
pemain. Kondisi anggota partai pemain akan memburuk karena mereka terus berpartisipasi dalam pertempuran. Sebuah
karakter "lelah" atau "sakit" akan melakukan lebih buruk dalam
pertempuran, dan harus diberikan waktu di luar Tartarus untuk pulih. Tengah malam Setiap hari penuh-moon plot cerita akan memiliki
gerakan besar, yang mereka biasanya disertai dengan pertempuran bos, yang mungkin, atau mungkin tidak terjadi di Tartarus.The Secrets
View Alternate Opening
Die during a battle and don’t use a Plume of Dusk. At the opening menu you will see a different opening.
Heaven’s Door
Get to the 252nd floor of Tartarus to open up Heaven’s Door at 1/1.
New Game +
Beat the game to unlock the New Game +. In this mode you’ll retain your level, Persona Compendium, play time, equipment (not consumable items) and Maxed Social Links in a new game. You’ll also be able to fight a new boss. The Monad Block is unlocked as well.
Ultimate Opponent
First, clear Margaret’s Request to open the Void Room at 1/1. Clear this to open Pandora’s Door and you’ll face the Ultimate Opponent.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar